kekacauan-di-tim-as-roma-membuat-edin-dzeko-dkk-melakukan-pemberontakan

Kekacauan di Tim As Roma Membuat Edin Dzeko dkk Melakukan Pemberontakan

Kekacauan di Tim As Roma Membuat Edin Dzeko dkk Melakukan Pemberontakan – Kisruh di di dalam tubuh klub raksasa Italia, AS Roma, makin menjadi-jadi. Menurut laporan, para pemainnya laksanakan gelombang protes menyusul ketentuan klub mendepak manajer tim, Gianluca Gomber.

Kekacauan di Tim As Roma Membuat Edin Dzeko dkk Melakukan Pemberontakan

kekacauan-di-tim-as-roma-membuat-edin-dzeko-dkk-melakukan-pemberontakan

olgascupandsaucer.com – Giallorossi memecat Gomber sebagian kala setelah klub asuhan Paulo Fonseca tersebut kalah secara mengejutkan di tangan Spezia. Laga 16 besar Coppa Italia tersebut berhasil dimenangkan Spezia bersama skor 4-2.

Spezia udah unggul dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak Andrey Galabinov dan Riccardo Saponara. Namun, Giallorossi bisa menyamakan kedudukan jelang laga usai lewat aksi Lorenzo Pellegrini dan Henrikh Mkhitaryan.

Karena imbang, pertandingan pun wajib dilanjutkan ke babak extra time. Mereka langsung kehilangan dua pemian di awal usai Gianluca Mancini dan Pau Lopez dikartu merah. Alhasil, dua gol tambahan Spezia yang dicetak Daniele Verde dan Saponara kembali tidak terhindarkan.

Edin Dzeko dkk Melakukan Pemberontakan

Laga kali ini dibaluti oleh kontroversi. AS Roma kedapatan melanggar peraturan bersama laksanakan enam kali pergantian pemain, dua di antaranya dikerjakan sebagai respon atas kartu merah yang didapatkan di awal extra time.

Nampaknya, Roma keliru mengerti regulasi Coppa Italia yang miliki perbedaan bersama FIFA tentang pergantian pemain. Petinggi klub pun mengambil sikap tegas bersama memecat manajer tim, Gomber, dan juga Manolo Zubiria yang terhitung menjabat posisi lain di dalam klub.

Keputusan tersebut mengakibatkan reaksi keras berasal dari para pemain. Corriere dello Sport dan Gazzetta dello Sport mengabarkan terkecuali para pemain laksanakan konfrontasi terhadap sang pelatih, Paulo Fonseca, di dalam sesi latihan.

Dzeko dan Pellegrini sebagai perwakilan skuad menuntut Roma untuk mengembalikan Gombar. Selain itu, kedua belah pihak terhitung berdiskusi soal hasil buruk yang menghampiri tim belakangan ini dan juga problem taktik.

Kontroversi di Awal Musim

Manajemen Roma sebenarnya nampak berantakan terhadap musim ini. Mereka apalagi membuka musim 2020/21 bersama sebuah masalah yang sebabkan satu poin melayang begitu saja.

Momen kontroversial itu berlangsung disaat Roma hadapi Hellas Verona di pekan perdana, tepatnya terhadap September lalu. Pertandingan itu sendiri sejatinya berakhir bersama kedudukan imbang 1-1.

Namun FIGC mendapuk Verona sebagai pemenang bersama skor 3-0. Hal ini dikarenakan Roma melanggar regulasi tentang pendaftaran pemain. Mereka kedapatan memainkan Amadou Diawara yang tidak terdaftar di dalam skuad.

Menurut regulasi Serie A tim boleh memainkan pemain berasal dari skuad U-22 tanpa wajib mendaftarkannya sebagai anggota tim inti. Masalahnya, Diawara udah ‘lulus’ berasal dari skuad itu sejak bulan Juli berhubung usianya udah beranjak 23 tahun, dan Roma tidak mendaftarkannya sebagai pemain tim utama.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts